Rabu, 20 April 2016

Ribuan Kutu Serbu Raskin Jatah Warga Semper

Selasa, 19 April 2016
Salah seorang pegawai di kelurahan Semper Barat yang mengecek beras penuh dengan kutu. (wandi)

Salah seorang pegawai di kelurahan Semper Barat yang mengecek beras penuh dengan kutu. (wandi)

CILINCING (Pos Kota) –Ribuan kutu lebih dulu menikmati tumpukan beras miskin (raskin) yang akan didistribusikan kepada 1.987 warga di 17 RW di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Selain kutu, kualitas beras yang bungkusnya berlabel Bulog itu juga buruk.

Karena tak bisa dikonsumsi, beras tersebut dikembalikan. “Raskin yang kami terima kualitasnya buruk dan banyak kutunya. Selain itu juga lembab sehingga sama sekali tidak bisa dikomsumsi. Makanya kami kembalikan ke Kelurahan,” keluh Sri 45, warga RW 4 Semper Barat.

Djumadi ketua LMK Kel Semper Barat terkejut saat mengecek jatah raskin ke wilayahnya banyak kutu dan lembab. “Ada 400 karung raskin yang banyak kutunya dan lembab sehingga kita kembalikan,” ujar Djumadi.

Korwil Bulog Jakarta Utara, Heru menuturkan, sesuai komitmen Bulog, raskin yang berkualitas buruk dan berkutu akan digantikan dengan yang baik. “Kita sudah komitmen, raskin yang berkutu ini akan kita tarik dan digantikan dengan yang baru” kata Heru saat mengecek raskin di Semper Barat.

Sedangkan Lurah Semper Barat, Benhard Sitohang, mengakui memang beras dari bulog kondisinya penuh kutu. Atas kondisi ini pihaknya juga sudah melaporkan ke pihak Bolog dan rencanannya akan segera diganti. (wandi/us)

http://poskotanews.com/2016/04/19/ribuan-kutu-serbu-raskin-jatah-warga-semper/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar