Selasa, 05 April 2016

Menteri Pertanian Minta Bulog Naikkan Harga Jagung di Bulukumba

Selasa, 5 April 2016

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Menteri Pertanian RI Amran Sulaeman mengaku sedih mendengarkan harga jagung di Kabupaten Bulukumba rendah.
Hal ini diketahui saat berdialog dengan salah seorang petani yang menyebut harga jagung merah hanya Rp 1.500 per kilogram.
Saat mendengar informasi itu dari petani, Amran langsung mengerutkan keningnya dan meminta pihak Bulog untuk menaikkan harga jagung di Bulukumba di atas Rp 2.500-3000 per kilogram.
"Ini kasian petani kita kalau begini. Coba Bulog itu naikkan harga. Petani harus jual jagung ke Bulog dan tidak boleh pakai perantara. Tidak boleh lagi ada harga Rp 1.500 per kilogram harus diatas Rp 2.000 per kilogram," kata Amran usai melakukan pesta panen di Bocco-boccoe, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.
Amran juga meminta pemerintah daerah untuk mengasuransikan tanaman khususnya yang gagal panen atau yang sedang mengalami kesulitan dalam memperoleh hasil panen.
Dalam kunjungan ini, Amran didampingi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan dua anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan II Sulsel, Nasyit Umar dan Akmal Pasluddin. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar