Sabtu, 16 April 2016

Kades Keluhkan Raskin Dipenuhi Kutu


TANGERANG TRUSTKOTA- Sosialisasi Beras Miskin (Raskin) di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang dihujani kritikan terhadap Kepala Bulog, Kamis (14/4/2016).

Sejumlah Kepala Desa (Kades) mempersoalkan beras yang kerap dikirim Bulog dengan keadaan berkutu.

“Banyak kami jumpai beras kualitasnuya buruk dan berkutu,” ujar Rukyat, Kades Rawa Burung, Kecamatan Kosambi.

Rukyat berharap, pihak dari Bulog seharusnya memberikan beras dengan kualitas yang baik. “Jangan mentang-mentang buat warga miskin diberi beras berkutu,” ketusnya.

Sekretaris Apdesi Kabupaten Tangerang ini juga mempersoalkan, banyaknya laporan LSM kepada penegak hukum terkait Raskin. “Polisi dan Jaksa, terlebih dahulu periksa pelapornya, apa motivasinya, benar-benar kontrol apa mau cari recehan,” tukasnya.

Sementara, Kasubnit Tipikor Polresta Tangerang Ipda Maskuri mengatakan, akan menindaklanjuti jika memang ditemukan beras berkutu.

“Pernah saya baca di media ada beras berkutu, saat saya datangi, kutunya sudah. Dibersihkan. Bagaimana mau menjadi barang bukti untuk menindak Bulog. Kalau ada yang demikian segera laporkan,” tegasnya.

Terkait, keluhan adanya laporan ke penegak hukum atas dugaan penyelewengan Kades terkait Raskin, Maskur memberikan semangat agar Kades tidak takut. ” Janganlah takut, kan ada praduga tak bersalah,” tandasnya. (joe)

http://www.trustkota.com/kades-keluhkan-raskin-dipenuhi-kutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar