Senin, 06 Juni 2016

Wakil Ketua DPR Kritik Kinerja Bulog Tak Maksimal

Senin, 6 Juni 2016

Agus Hermanto berharap, beberapa Kementerian yang ada hubungannya dengan kenaikan harga pangan bisa saling bersinergi.

Suara.com - Wakil ketua DPR RI dari Fraksi Demokrat, Agus Hermanto berharap, beberapa Kementerian yang ada hubungannya dengan kenaikan harga pangan bisa saling bersinergi menanggulangi lonjakan harga pangan di bulan Ramadan.

"Semua harus betul-betul bersatu padu untuk menguatkan masalah kenaikan harga pangan," kata Agus, di gedung Nusantara III, DPR, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurut Agus, Bulog sebagai institusi yang diharapkan sebagai penyangga kebutuhan pangan pun tidak bekerja secara maksimal.

"Memang, dalam hal ini pangan, ada institusi kita BUMN, Bulog yang pada waktu itu diharapkan untuk bisa menyangga kebutuhan pangan, namun memang Bulog kenyataannya tidak bisa bekerja secara maksimal," tutur Agus.

Sebab itu, Agus melihat penting kiranya beberapa Kementerian terkait untuk meningkatkan kualitas serta integritas untuk menanggulangi kenaikan harga-harga pangan.

"Sehingga memang, ini juga harus betul-betul dikeluarkan, harus betul didorong dan diperlukan kapabilitas yang tinggi dari masing-masing Kementerian. kementerian ini sangat diperlukan mempunyai kapabilitas yang tinggi untuk bagaimana menghadapi masalah kenaikan-kenaikan ini," tutup Agus.

Saat ini, Agus bersama Ketua DPR RI, Ade Komarudin sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Bekasi. Tujuannya adalah untuk meninjau langsung harga-harga pangan yang ada di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bekasi.

http://www.suara.com/bisnis/2016/06/06/115932/wakil-ketua-dpr-kritik-kinerja-bulog-tak-maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar