Rabu, 29 Juni 2016

Bulog Siapkan 5,5 Ton Daging Sapi Beku

Selasa, 28 Jun 2016

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) - Bulog Divisi Regional Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 5,5 ton daging sapi beku yang dijual melalui operasi pasar dengan harga Rp 85 ribu per kg.

Langkah ini diharapkan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan daging dengan harga yang terjangkau.

"Kegiatan operasi pasar sendiri sudah kami lakukan sejak dua minggu yang lalu, sejauh ini 3,5 ton daging sapi sudah terjual melalui operasi pasar," kata Kepala Bulog Divre Jateng Usep Karyana di Semarang, Selasa (28/6/2016).

Menurut dia, harga tersebut lebih rendah dibandingkan harga daging sapi di pasaran yang masih berkisar Rp90 ribu per kg sampai dengan Rp95 ribu per kg. Ia mengakui daging sapi beku yang dijual oleh Bulog melalui operasi pasar tersebut merupakan impor baik didatangkan dalam bentuk sapi maupun dalam bentuk daging.

Menurut dia, meskipun stok sapi lokal cukup banyak tetapi harganya belum bisa menyentuh angka Rp85 ribu per kg. Untuk diketahui, saat ini harga sapi hidup di kisaran Rp45 ribu per kg.

"Harga ini lebih tinggi dibandingkan harga daging sapi impor," tuturnya.

Terkait dengan kegiatan operasi pasar, pihaknya belum dapat memastikan akan diselenggarakan sampai kapan. Hal itu tersebut tergantung dari kondisi pasar.

"Kalau memang masih dibutuhkan kami masih ada stok hingga 2.000 ton daging beku. Meski demikian jika harga daging sapi lokal bisa sedikit turun mungkin operasi pasar kami hentikan," pungkasnya.(yn/ant)

http://www.teropongsenayan.com/43327-bulog-siapkan-55-ton-daging-sapi-beku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar