Jumat, 17 Juni 2016

Bulog Perbaiki Kualitas Raskin

Jum'at, 17 Juni 2016

JAKARTA – Badan Urusan Logistik (Bulog) akan segera menyelesaikan persoalan beras untuk rakyat miskin (raskin) yang selama ini berkualitas buruk. Bulog berencana memperkuat infrastrukturnya dengan bantuan penyertaan modal negara (PMN) sebesar 2 triliun rupiah yang baru-baru ini diusulkan ke DPR.

Direktur Utama Bulog, Djarot Kusumayakti menyampaikan hal itu seiring dengan kritikan sejumlah Anggota Komisi IV DPR yang menilai Bulog tidak kunjung memperbaiki kualitas raskin. Padahal, itu telah terjadi selama puluhan tahun tetapi tidak ada perbaikan di internal Bulog.

Hal itu tentunya sangat merugikan masyarakat. Padahal, sudah banyak anggaran dan fasilitas yang diberikan ke Bulog dari pemerintah. “Kami mengakui bahwa kualitas raskin masih buruk. Apabila PMN itu disetujui Bulog akan membenahi infrastrukturnya termasuk membangun penyimpanan dalam silo untuk beras,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (16/6).

Menurut Djarot, selama ini, Bulog terus memperbaiki kualitas raskin tetapi masih tetap terkendala. Kerusakan raskin, di samping di gudang juga ketika dalam penyaluran, membuat Bulog terus mengevaluasi pola penyaluran dan memperkuat infrastruktur Bulog. Sebab, kunci utama kualitas raskin pada kondisi infrastrukturnya. ers/E-10

http://www.koran-jakarta.com/bulog-perbaiki-kualitas-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar