Kamis, 09 Juni 2016

Bulog Mulai Lepas 7 Ton Daging Sapi Beku Impor

Rabu, 8 Juni 2016


PALEMBANG - Melambungnya harga daging sapi di bulan suci Ramadan, membuat warga mengeluhkan kondisi ini termasuk di kota Palembang, Sumatera Selatan. Bahkan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional menembus angka Rp130 ribu per kilogram (kg).

Bahkan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional menembus angka Rp130 ribu per kilogram (kg). Untuk menekan harga tersebut, Perum Bulog Divre III Sumatera Selatan melakukan operasi pasar Rabu pagi dengan menjual daging beku impor seharga Rp90 ribu per kg.

Sebanyak dua dari tujuh ton daging beku impor Australia yang telah dipotong di Jakarta, Rabu pagi tiba di kantor Perum Bulog Divre III Sumsel. Daging tersebut akan dijual dalam operasi pasar di sejumlah titik-titik strategis yang bekerjasama dengan pemerintah setempat. Daging tersebut kebanyakan akan dijual di pasar-pasar tradisional dengan harga Rp90 ribu per kg

Penjualan ini diharapkan mampu menekan harga daging yang telah menembus angka Rp130 ribu per kg. Selain itu, Bulog juga menyediakan bawang merah sebanyak delapan ton yang didatangkan dari Brebes , Jawa Tengah. Bawang merah dijual dengan harga Rp30 ribu per kg dari Rp40 ribu per kg.

Murahnya harga dua komoditi ini disambut baik para warga, seperti Astuti misalnya yang sengaja datang ke depan kantor Bulog tersebut untuk mendapatkan harga murah.

“Saya beli daging sekilo harganya Rp90 ribu cocoklah karena di pasaran harga Rp130 ribu per kg jadi saya terbantu,” kata Astuti, Rabu (8/7/2016).

Sementara Kepala Perum Divre III Bulog Sumsel, Mansyur Siri berharap operasi ini bermanfaat menurunkan harga.

“Harganya Rp90 ribu per kg buat daging ya nah kita siapkan sebanyak tujuh ton dan sudah datang sebanyak dua ton ya,” sambungnya.

Selain daging dan bawang, Bulog juga menyediakan telur ayam dengan harga Rp19 ribu, minyak sayur berkualitas dengan harga Rp11.500 sampai Rp22.500 sesuai ukuran. Sementara beras per 5 kg dengan harga Rp44.500

(dni)
http://economy.okezone.com/read/2016/06/08/320/1409271/bulog-mulai-lepas-7-ton-daging-sapi-beku-impor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar