Jumat, 18 Maret 2016

Isi Kurang 2 Kg, Bulog Tarik Beras

Kamis, 17 Maret 2016

KISARAN, WOL – Kantor Sub Divisi Regional Kisaran menarik beras Bulog karena terjadi kekurangan isi akibat kesalahan proses penimbangan, Kamis (17/3). Kasub Divisi Regional Kisaran, Pengadilan Lubis, mengatakan permasalahan beras Bulog yang mengalami kekurangan isi di Kelurahan Tebing Kisaran telah diselesaikan.

“Permasalahan kita selesaikan dengan menurunkan petugas ke lapangan. Beras yang kurang timbangannya telah kita tarik dan diganti,” jelas Lubis.

Kurangnya isi disebabkan banyaknya karung beras yang disalurkan. Untuk Asahan saja, sebanyak 671, 775 Kg setiap bulan. Karena pekerjanya manusia, tentu berpotensi terjadi kesalahan. Namun demikian Bulog tetap bertanggungjawab dengan menarik beras yang beratnya tidak sesuai standar.

“Untuk awal tahun ini hanya di Kelurahan Tebing Kisaran kasus ini ditemukan. Di tempat lain belum kita temukan. Namun demikian, kita tetap lakukan pengecekan ulang,” jelas Lubis.

Kasi Pelayanan Publik Sub Divisi Regional Kisaran, Gabriel Marbun, menambahkan pihaknya selalu melakukan tindakan sesuai prosedur dalam pendistribusian beras. Karena itu, dengan ditemukannya kasus ini pihaknya terus melakukan pengawasan.

“Tahun ini kita baru menyalurkan untuk Januari dan Februari, sedangkan Maret belum menyalurkan beras. Hal ini diakibatkan pembayaran Februari belum selesai,” jelas Marbun lagi.

Sebelumnya, warga Kelurahan Tebing Kisaran berunjukrasa di kantor lurah. Mereka menuntut pendistribusian beras Bulog lebih transparan, karena beras yang dibeli seharga Rp2.000 per kilogram dengan berat 15 Kg hanya berisikan 13 kilogram.(wol/aa/waspada/data2)

http://waspada.co.id/sumut/isi-kurang-2-kg-bulog-tarik-beras/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar