Selasa, 08 Maret 2016

Bulog Bantah Edarkan Raskin Berkutu

Metrotvnews.com, Malang: Bulog Sub Divre Malang, Jawa Timur, membantah mengedarkan beras untuk warga miskin (raskin) dalam kualitas buruk. Bila berasnya buruk, pemerintah desa pasti menolak raskin tersebut.

Kepala Bulog Sub Divre Malang Arsyad mengatakan mengecek raskin sebelum dikirim ke sejumlah desa di Kabupaten Malang. Raskin berkualitas medium.

"Kalau dilihat tidak layak maka akan segera ditolak, sementara ini tidak ada yang menolak," tutur Arsyad, Senin (7/3/2016).

Arsyad mengatakan stok beras di gudang cukup banyak. Beras yang keluar dari gudang hanya untuk raskin, bantuan bencana alam, pengendalian harga pasar, dan keperluan pemerintah.

"Sehingga kalau ada satu dua sak beras dengan mutu jelek ya wajar karena banyak tumpukan, namun semua tetap akan diganti dengan mutu yang lebih baik. Jika hal itu ditemukan," tambah Arsyad.

Akhir pekan lalu, raskin berkualitas buruk ditemukan di sejumlah desa di Kabupaten Malang. Beras yang ditemukan itu berbau apek dan berkutu sehingga tak layak konsumsi.

RRN
http://jatim.metrotvnews.com/read/2016/03/07/495201/bulog-bantah-edarkan-raskin-berkutu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar