Kamis, 24 Maret 2016

Bulog Minta Lahan Gudang

Rabu, 23 Maret 2016

Puluhan ton gula rafinasi tersusun rapi dalam  gudang milik Toko Lam Sitangang (1)MUKOMUKO, BE – Kepala Bulog Bengkulu,Imran Rasydy Abdullah menegaskan, siap untuk membangun gudang Bulog di Kabupaten Mukomuko. Asalkan, lahan untuk pembangunan tersebut telah disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Anggaran pembangunan gudang Bulog kita siapkan dan Pemda menyiapkan lahan,” katanya. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan gudang bulog sekitar 1 hingga 2 hektar  dengan kapasitas 500 hingga 1000 ton. Dikarenakan, di daerah ini belum ada gudang  pihaknya untuk sementara menggunakan bangunan yang dipinjamkan Pemda Mukomuko.

“Untuk sementara kami gunakan fasilitas milik Pemda, sehingga Bulog dapat mendistribusikan raskin setiap bulannya  di daerah ini,” demikian Imran.

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab Mukomuko, Syafriadi ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress menyampaikan, Pemda Mukomuko telah berencana untuk menyiapkan lahan. Salah satunya diperuntukan lokasi pembangunan gudang Bulog dan tim akan segera dibentuk. Tugas tim untuk mencari lokasi ataupun lahan untuk pembangunan tersebut.

Untuk anggaran telah diplotkan di APBD Murni 2016 ini.

“Tidak hanya lahan untuk Bulog,  juga akan dilakukan pembebasan untuk lahan fasilitas umum lainnya untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” lanjutnya. (900)

http://bengkuluekspress.com/bulog-minta-lahan-gudang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar