Selasa, 18 Oktober 2016

Kualitas Raskin di Kecamatan Tanara Sangat Buruk

Senin, 17 Oktober 2016

SerangTimur.Com, Tanara I Sebanyak 350 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Desa Bendung Kecamatan Tarana, Kabupaten Serang, Banten, Jum’at (14/10/2916), telah menerima beras miskin (raskin). Namun, beras tersebut sangat mengecewakan karena tidak layak konsumsi.

Beras Raskin yang tiba pukul 14.30 wib di kantor Desa Bendung itu kondisinya 50% terdapat menir, bahkan banyak batu krikil nya.

Seperti yang dikatakan Jamal warga yang mendapat jatah Raskin mengeluhkan dengan kwalitas beras yang diterima.

“Ini bukan beras tapi buat makan ayam. Sudah berasnya kuning, banyak krikil, bau, bahkan sudah hampir jadi menir,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Bendung saat akan dikonfirmasi soal kwalitas beras Raskin yang diterima dari pihak bulog namun sedang tidak ada di tempat. Sehingga para RT yang ada juga bingung atas jatah kiriman Raskin tersebut, mau dikembalikan atau tidak.

Menanggapi hal tersebut Bupati Serang Tatu Chasanah melalui WhatShap mengakui bahwa kualitas raskin untuk wilayah DKI dan Banten sangat buruk.

“Iya memang kualitas Raskin untuk wilayah DKI dan Banten sangat buruk, maka perlu kontrol dan diawasi. Namun pihak kami sudah menyampaikan ke Camat kemarin sore agar mengembalikan lagi beras Raskin ke bulog. Insya allah kami akan intens dan fokus dengan urusan masyarakat kecil, kasihan juga mereka,” ujarnya dalam petikan WhatShap nya. (Ja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar