Jumat, 14 Oktober 2016

Kualitas Buruk, Beras Bulog Dikeluhkan Warga Bulukumba

Kamis, 13 Oktober 2016

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejumlah masyarakat penerima beras miskin (Raskin) di Kecamatan Bulukumpa mengeluh dengan kondisi beras yang dasalurkan oleh pemerintah melalui kerjasama PT. Bulog.

Jirang, warga Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa mengeluh karena kondisi beras yang disalurkan tidak layak konsumsi sehingga memilih menjualnya lalu membeli kembali beras baru yang layak konsumsi.

"Berasnya berwana merah, hancur dan pucat. Sehingga kita ini lebih pilih dijual lagi, lalu hasilnya kita belikan beras baru yang kualitasnya lebih bagus," ungkapnya, Kamis (13/10/2016).

Menanggapinya, Pimpinan PT. Bulog Bulukumba, Abdul Kadir mengaku kalau ada beberapa karung beras Bulog yang rusak diterima masyarakat, namun menurutnya dari jumlah yang diturunkan, hanya sekira 5 persen.

"Kalau memang ada yang rusak, berasnya boleh diganti. Tinggal datang ke Kantor PT. Bulog Bulukumba untuk memperlihatkan kondisi berasnya. Dan kita akan gantikan yang bagus," ungkapnya.

Ditambahkan pula jika penyebab rusaknya beras bersubsidi itu, karena rentang waktu penyimpanannya di gudang yang cukup lama. Sehingga beras tersebut bisa saja rusak karena jamur.

"Sebelum disalurkan, memang kita selalu memilah yang terbaik untuk masyarakat konsumsi, namun kadangkala ada yang terlewat karena jumlahnya yang cukup banyak," tambahnya.

http://news.rakyatku.com/read/23936/2016/10/13/kualitas-buruk-beras-bulog-dikeluhkan-warga-bulukumba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar