Rabu, 11 Mei 2016

Raskin untuk Warga Desa Sukorejo Berbau dan Berkutu

Selasa, 10 Mei 2016

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo mengeluhkan kiriman jatah beras untuk warga miskin (raskin) dari Bulog. Pasalnya beras raskin yang akan disalurkan kepada warga dari bulog kualitasnya jelek, banyak butiran beras yang hancur, berbau dan berkutu.

Kepala Desa Sukorejo, Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, jatah beras raskin 234 sak yang dikirim Bulog untuk warganya akan didistribusikan kepada penerima. Namun saat dicek ternyata beras raskin tersebut tidak layak lantaran berkualitas jelek, butiran beras sudah hancur, berbau dan berkutu.

“Sebenarnya beras raskin yang datang kemarin akan langsung disalurkan kepada warga hari ini, tetapi setelah dibuka ternyata beras raskin tersebut sangat jelek, ada bubuk beras atau berkutu dan banyak menirnya. Makanya desa tidak berani menyalurkan karena tidak layak untuk dimakan,“ kata Supriyanto, Selasa (10/5).

Supriyanto menambahkan dengan adanya kejadian tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan bulog, agar mengganti beras raskin yang lebih baik dan layak untuk dikomsumsi untuk warga desanya. (ays/po1/ns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar