Jumat, 20 Mei 2016

Raskin tak Layak, RT Dikejar-kejar warga

Kamis, 19 Mei 2016

-Masyarakat Miskin Dikirimi Beras Buruk

CILAMAYA WETAN, RAKA- Maraknya raskin kualitas buruk di semua desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, membuat kades tersulut emosi. Bahkan, terakhir, pendamping raskin dan petugas kesos Kecamatan ikut-ikutan mempertanyakan penyisiran beras dan metode pengukuran bulir beras berkualitas sesaat sebelum didistribusikan bulog selama ini.
Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Cilamaya Wetan,
Iwan Setiawan menuturkan pihaknya yang ditugasi sebagai pendamping raskin saja bingung saat raskin yang diturunkan kualitasnya kata layak.
Saat menerima raskin di Desa Cikarang, diakui dia, banyak menuai keluhan karena bau apek. Selain itu bulir beras juga hitam dan banyak kutu. Memang, tandasnya, beras jelek ini bisa ditukar. Tapi penggantinya juga tak kalah buruk. Ini terus Iwan, bukan persoalan bisa ditukar lagi atau tidak, tapi ia mempertanyakan ketelitian Bulog mengukur kualitas raskin yang akan disebar ke masyarakat.
Ingat tandas Iwan, masyarakat bukan hewan yang mesti diberikan beras yang tidak layak. Untuk itu, raskin buruk ini harus jadi evaluasi bersama. "Bingung saya juga, bagaimana ngukurnya? Tukar menukar mah gampang, masalahnya yang ditukar masih layak enggak?" tanyanya.
Staf Kasie Kesos Cilamaya Wetan, H Nurhasan mengungkapkan semua desa di Cilamaya Wetan mengeluhkan kualitas raskin yang turun bulan ini. Baginya, persoalan klasik ini seperti bukan hal yang aneh bagi Bulog. Sayangnya pola seperti ini masih terus-terusan dibiarkan. "Yah sudah gak aneh, masalahnya terus-terusan dibiarkan sih," tandas dia.
Senada dikatakan Kasie Kesos Kecamatan Lemahabang H Satibi. Di Lemahabang sejauh ini, kata dia, belum ada yang komplain terkait raskin kualitas kurang baik. Baginya, masyarakat malah menganggap hal ini merupakan peristiwa biasa. "Kadang masyarakat menganggap biasa sih, urusan takaran kualitas itu ya sama Bulog yang tahu," kata dia.
Dampak dari kualitas raskin yang buruk di Cilamaya, disebut Kades Cilamaya Kuswaedi membuat masyarakat penerima ogah memberikan uang tebusan secara utuh. Bulan ini Bulog harus mengakui bahwa kualitas raskin yang diberikannya kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) ini sangat buruk, seperti banyak menirnya, kotor, hitam, bahkan ketika dicuci airnyapun hitam mirip air comberan. Atas kondisi ini, RT kerap jadi bulan-bulanan warga yang mengeluh raskin buruk. "Banyak keluhan tuh RT jadinya, kelimpungan gara-gara raskin hitam," katanya. (rud)

2 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Ramadhan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

    Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus