Selasa, 21 Juli 2015

Untuk Capai Kedaulatan Pangan, Birokrasi Kementerian Pertanian Dirombak

Selasa, 21 Juli 2015

Penguatan birokrasi di Kementerian Pertanian, merupakan persyaratan penting untuk mencapai target kedaulatan pangan yang dicanangkan pemerintah. Untuk itulah, Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik pejabat eselon II baru.

Diharapkan, dengan pejabat eselon II yang baru tersebut, Kementan dapat menjawab tantangan kedaulatan pangan di seluruh Indonesia.

Dalam acara pelantikan yang dilangsungkan di aula Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Senin (13/7/2015), Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan pihaknya membutuhkan pejabat yang pekerja keras, berkomitmen tinggi, serta mempunyai jiwa kepemimpinan yang tangguh.

Dengan modal tiga hal tersebut, Amran mengharapkan produksi tahun 2015 dapat sesuai Angka Ramalan I yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS).

Adapun pejabat eselon II yang baru tersebut terdiri dari enam pejabat, yakni Dr. Ir. Muhrizal, M. Sc sebagai Direktur Pupuk dan Pestisida, Dr. Ir. Widi Hardjono, M. Sc sebagai Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian, dan Ir. Laurensius Sihaloho, MBA sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

Selain itu, terdapat pula Dr. Ir. Suwandi, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, dan Drs. Dudi Gunadi, B.Sc., M.Si sebagai Direktur Perlindungan Perkebunan.

Pelantikan keenam pejabat baru tersebut dilakukan untuk memperlancarkan berbagai program untuk mengejar targetkedaulatan pangan. Dari sembilan bulan program Upaya Khusus (UPSUS) selama ini, telah ada indikasi keberhasilan yang dicapai Kementan, di antaranya keadaan pasokan pangan yang cukup stabil, pembatasan impor, dan penguraian rantai pasokan bahan pangan.

(Sumber: TribunNews)

http://www.piyunganonline.org/read/untuk-capai-kedaulatan-pangan-birokrasi-kementerian-pertanian-dirombak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar