Senin, 06 Juli 2015

Khofifah Minta Bulog Percepat Distribusi Raskin

Senin, 6 Juli 2015

Pasuruan (beritajatim.com) - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta kepada pihak Bulog untuk mempercepat distribusi beras untuk warga miskin atau yang biasa disebut raskin. Distribusi diminta kelar sebelum lebaran Idul Fitri tiba.

"Saya berharap pada saat Idul Fitri nanti, masyarakat kurang mampu sudah menerima raskin. Sehingga nantinya mereka bisa tenang di saat lebaran," ujar Mensos, Khofifah saat melakukan sidak ke gudang Bulog di wilayah Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (05/07/2015).

Khofifah menambahkan, pihaknya akan terus melakukan monitoring sekaligus evaluasi pendistribusian raskin tersebut. "Apabila saya berkunjung ke daerah, saya akan sempatkan diri untuk mampir ke gudang Bulog. Hal ini saya lakukan untuk memastikan stok beras cukup apa tidak. Dan juga kualitas berasnya layak atau tidak," terangnya.

Selain itu, Khofifah juga meminta kepada setiap kepala daerah supaya segera menyerahkan Surat Perintah Alokasi (SPA) raskin ke pihak Bulog. Upaya itu dilakukan untuk membantu pihak Bulog agar dapat mempercepat  pendistribusian raskin ke masyarakat. "Sekali lagi saya minta kepada pihak Bulog, agar sebelum lebaran raskin sudah sampai ke penerima manfaat," imbuhnya.

Tak hanya itu, Mensos juga meminta kepada semua kepala daerah agar lebih proaktif mengecek ke Bulog beras yang akan diterima warganya apakah layak atau tidak.

"Kepada setiap kepala daerah supaya lebih proaktif ke Bulog untuk memastikan apakah raskin yang akan diterima warganya itu layak dikonsumsi atau tidak. Sebab ada kebijakan bahwa beras yang tak layak konsumsi bisa dikembalikan kepada pihak Bulog selama belum sampai ke rumah warga," pungkasnya. [oci/but]

http://m.beritajatim.com/nasional/242398/khofifah_minta_bulog_percepat_distribusi_raskin.html#.VZmjnxvtmko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar