Selasa, 21 Juli 2015

Gobel: Mengoptimalkan Perannya, Bulog Harus Ada di Pasar

Selasa, 21 Juli 2015

Dalam upaya mengoptimalkan peran dan menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), maka Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel janji bakal memberdayakan peran Badan Urusan Logistik (Bulog)

"Yang jelas untuk jangka menengah kedepan, pemerintah akan memberdayakan Bulog semaksimal mungkin untuk mengatasi gejolak harga bahan pokok. Caranya Bulog harus ada di pasar, Bulog yang akan mensuplai kepada para pedagang, karena tujuannya untuk memotong suplai," tegas Gobel di sela meninjau pask kebakaran Pasar Gedebage di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/7/2015).

Dalam hal itu, lanjutnya, pemerintah pusat akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga peranan Bulog bisa dioptimalkan.

"Tentu saya akan koordinasi dengan pemerintah daerah, bagaimana membangun kembali pasar pasar itu. Dalam hal itu, Bulog akan mensuplai kebutuhan bahan pokok termasuk daging, sayur dan lainnya. Dia akan mensuplai kepada para pedagang di pasar," katanya yang didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Agus Hermawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar