Selasa, 23 Agustus 2016

Warga Keluhkan Kualitas Beras Bulog

Senin, 22 Agustus 2016


Rimanews - Sejumlah penerima beras sejahtera atau rastra di Desa Rantau Tampang, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengeluhkan kualitas beras yang buruk.

"Warga kami hanya mengeluhkan berasnya kok tidak sebagus biasanya. Saat dimasak, sebagian ada yang lengket," kata Camat Telaga Antang, Sutimin kepada Antara pada Senin (22/08/2016).

Menurut Sutimin, beras yang diterima warga bahkan  terlihat menggumpal dan meleleh ketika dipanaskan.

Sementara itu, Kepala Perum Subdivisi Regional Sampit, Rusli Pisol mengatakan bahwa masalah tersebut adalah yang pertama kali diterima oleh pihaknya.

"Selama ini belum ada masalah seperti itu, makanya kami juga penasaran. Beras yang kami salurkan itu semua sama. Yang disalurkan ke kecamatan lain juga beras yang sama. Saat penyaluran tahap sebelumnya, berasnya juga itu juga," katanya.

Menurut Rusli, penyaluran beras tahap triwulan tiga ke daerah tersebut telah dilakukan dua pekan lalu, namun baru sekarang ada komplain. Dengan rentang waktu yang cukup lama, bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selama dalam pengawasan Bulog, Rusli menjamin kualitas beras bagus karena selalu diperiksa.

Namun, dia mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk mengganti beras yang dianggap berkualitas buruk tersebut dan memeriksa sampel beras yang dikeluhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar