Senin, 15 Agustus 2016

Warga Dumai Protes, Bulog Bagikan Beras Berkutu Yang Tidak Layak Konsumsi

Minggu, 14 Agustus 2016

DUMAI (POROSRIAU.com) – Sejumlah Warga Kelurahan Dumai Kota, protes keras karena mendapatkan beras miskin berkutu dan tidak layak konsumsi, sehingga warga menolak mengambilnya di Kantor Kelurahan Dumai Kota, hal ini dikatakan  salah seorang warga yang tidak terima melihat kondisi beras sudah rusak dan berkutu ketika di konfirmasi Rabu (11/8/2016).

Menurutnya untuk pembagian Bulan Agustus 2016 , sekitar 200 karung beras yang mana tiap karungnya berisi 20 Kg yang akan dibagikan kepada ratusan masyarakat miskin yang bermukim di Kelurahan Dumai Kota.

Ponimin anggota Komisi II DPRD Dumai, ketika di konfirmasi Rabu (11/8/2016) menegaskan “ bila masih saja ada pembagian beras miskin yang rusak dan berkutu, maka sebaiknya jangan diterima, karna masyarakat miskin itu juga manusia yang harus dihargai“.

Agus Gunawan Lurah Dumai Kota ketika dikonfirmasi membenarkan kalau beras untuk warga miskin masih tertumpuk disalah satu  ruang kantornya, lantaran kwalitas beras miskin yang akan dibagikan ke masyarakat tidak dapat diterima warganya.

Selain itu menurut Agus, pihak kelurahan sudah meberitahukan ke Bulog untuk segera ganti beras dengan mutu yang lebih baik.

Di tempat terpisah, Sarkawi karyawan bulog yang bertangung jawab terhadap penyaluran beras miskin, berulang kali dihubungi untuk klarifikasi namun tidak kunjung memberi jawaban atas keluhan warga tersebut.

http://porosriau.com/dumai/Warga-Dumai-Protes--Bulog-Bagikan-Beras-Berkutu-Yang-Tidak-Layak-Konsumsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar