Selasa, 23 Agustus 2016

Beras Sejahtera dari Bulog Menggumpal dan Lengket Saat Dimasak

Senin, 22 Agustus 2016


BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah warga di Desa Rantau Tampang, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotrawaringin Timur (Kotim), mengeluhkan beras sejahtera yang dibagikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog). Beras itu mereka anggap berkualitas rendah, karena saat dimasak terlihat menggumpal dan meleleh.

Camat Telaga Antang Sutimin mengatakan, beras sejahtera atau rastra yang diterima warganya sebagian terlihat berkualitas kurang baik. Bahkan tidak seperti beras Bulog biasanya yang tidak menggumpal dan meleleh.

“Saat dimasak, beras itu lengket. Biasanya tidak seperti itu, dan baru kali ini terjadi,” ujar Sutimin, Senin (22/8/2016).

Dengan adanya hal itu, Sutimin pun langsung mendatangi kantor Bulog di Jl HM Arsyad untuk mempertanyakan hal itu. Bahkan dia juga membawa contoh beras itu guna diperiksa langsung oleh pihak Bulog, sehingga mereka tahu apa yang dirasakan warganya, saat memasak beras tersebut.

Sementara Kepala Bulog Subdivisi Regional Sampit Rusli Pisol mengatakan, mereka sudah menerima laporan tersebut, dan secepatnya akan memeriksa contoh beras itu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah beras itu mengandung bahan berbahaya, atau rusak. Namun ia mengatakan bahwa selama ini beras yang disalurkan ke seluruh Kotim sama jenisnya.

“Semua beras sama, bahkan penyaluran beras yang sebelumnya juga sama seperti yang baru-baru ini,” ungkap Rusli.

Dia mengungkapkan, selama ini belum ada permasalahan seperti yang dikatakan Camat Telaga Antang tersebut. Mereka akan segera melakukan pmeriksaan atas hal itu agar mengetahui penyebab sebenarnya yang membuat beras itu lengket, menggulung, dan juga meleleh saat dimasak.

Sementara Rusli mengatakan, ia yakin bahwa beras yang disalurkan itu sudah bagus. Mereka membeli langsung dari petani dan melalui pemeriksaan ketat sehingga beras yang ada di gudang mereka itu aman.

Sedangkan, kalau memang hal tersebut benar terjadi, maka mereka siap mengganti beras rusak tersebut. (M HAMIM/m)

http://www.borneonews.co.id/berita/38989-beras-sejahtera-dari-bulog-menggumpal-dan-lengket-saat-dimasak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar