Jumat, 26 Agustus 2016

Bulog Buka Peluang Masyarakat Buka RPK

Jumat, 26 Agustus 2016

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Pangan Kita (RPK) yang diinisiasi Badan Urusan Logistik diharapkan bisa berperan dalam penstabilan harga. Menjual berbagai komoditas yang dimiliki Bulog, RPK akan mendekatkan berbagai kebutuhan pada masyarakat
"RPK ini bisa menjual semua komoditi yang dimiliki Bulog. Dia jadi perpanjangan tangan hingga ke konsumen," ujar Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Riau Kepri, Tommy Despalingga.
RPK merupakan program kemitraan Bulog dengan masyarakat. Dengan semakin beragamnya komoditas yang dijual Bulog selain beras, RPK, lanjut Tommy, akan menjual secara eceran dengan harga yang sudah ditetapkan. Mereka tidak bisa menjual lebih tinggi sehingga harga ditingkat konsumen akan sama. Saat ini Bulog membuka peluang bagi masyarakat untuk memiliki RPK karena bisa dimanfaatkan siapapun. Tommy menuturkan RPK ini sangat dianjurkan bagi masyarakat yang berada di pemukiman sehingga warga sekitar bisa dengan mudah dapatkan barang yang dibutuhkan.
Warga yang memiliki garasi atau ruang kosong di rumah mereka bisa membuka RPK. Pasalnya tidak dibutuhkan syarat khusus. Dengan RPK seolah memiliki toko sendiri tapi dengan barang yang didroping oleh Bulog.
"Dengan banyaknya RPK ini, nanti operasi pasar yang dilakukan tidak seperti biasa lagi. Komoditas bisa dengan mudah didapatkan di RPK," katanya.
Masyarakat yang ingin memiliki RPK harus punya komitmen menjual sesuai ketentuan. Pasalnya ini membantu program Bulog dalam stabilisasi harga sehingga distribusi akan langsung pada masyarakat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar