Rabu, 03 Agustus 2016

Komisi IV DPR Kunjungi Perum Bulog Ternate

Selasa, 2 Agustus 2016

Ternate, 2/8 (Antara Maluku) - Anggota Komisi IV DPR RI melakukan Kunjungan kerja (Kuker) ke Perum Bolog Sub Dive Wilayah I Maluku Utara (Malut), untuk memantau kesiapan dalam penyediaan pangan bagi kebutuhan masyarakat.

"Kunjungan kerja (Kuker) Komisi IV DPR RI untuk mengetahui kinerja bulog, penyediaan pangan, sekaligus meninjau gudang-gudang bulog serta persedian beras di perum bulog sub Drive wilayah I Ternate Malut," kata Kepala Perum Bulog Sub Drive Wilayah I Malut Nazamudin Kotarumalos di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan kunjungan DPR RI Komisi IV adalah bagian dari program kerja dan masa reses karena komisi IV adalah membidangi ekonomi.

"DPR RI Komisi IV melakukan pertemuan dengan pihak bulog, dalam pertemuan itu sebagaimana merupakan progtam kerja, sekaligus memantau bidang pertanian dan Bulog, karena bulog juga termasuk BUMN," ujarnya.

Dia mengatakan, paparan di depan Komisi IV lanjut Nazamudin, pihak bulog telah mengusulkan program baru yang memudahkan pembeli. sehingga kemandirian pangan di daerah itu mudah tercapai.

Sedangkan untuk ketahanan stok pangan di Kota Ternate dan wilayah Maluku Utara tersedia di gudang di ternate sebanyak 5.100 ton, sedangkan gudang yang ada di Tobelo sebanyak 800 ton.

"Jadi stok yang ada iti terhitung dalam 5 bulan ke depan kategori aman, karena jika di totalkan sebanyak 5.900," katanya.

Jumlah stok pangan yang ada, sudah termasuk ketersedian Raskin, komersial dan operasi pasar.

Hadir dalam pertemuan Kunker DPR ini Wakil Komisi IV DPR RI Daniel Djohan, PT Pupuk Haltim Parman, Bulog pusat Pengembangan pemesaran Imam Subowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar