Kamis, 18 Agustus 2016

Bulog: Realisasi pengadaan gabah dua ribu ton

Rabu, 17 Agustus 2016

Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan realiasi pengadaan gabah di provinsi itu hingga pertengahan Agustus tahun 2016 sebanyak 2.037 ton atau lebih besar dari serapan dalam realiasi gabah sepuluh tahun terakhir.

"Perum Bulog sebagai penyangga stok tetap terus melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan pengadaan beras atau gabah," kata Kepala Divre Bulog Aceh Achmad Ma'mun di Aceh Besar, Selasa.

Di sela-sela kunjungan Aster Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Nefra Firdaus ke penggilingan padi Metuah Baro, Aceh Besar, yang merupakan salah satu mitra Perum Bulog Divre Aceh, Achmad mengatakan Bulog terus melaksanakan pengadaan beras dan menyerap gabah di sekitar Aceh Besar dan daerah lainnya.

"Kita terus bekerja optimal dalam rangka memenuhi target pengadaan beras dan gabah yang telah ditetapkan sebanyak 60.500 ton setara beras melalui mitra Bulog dan Satgas di lapangan," katanya.

Menurut dia, realiasasi pengadaan gabah Divre Aceh baik untuk komersil dan PSO hingga 14 Agustus 2016 itu telah mencapai 2.037 ton dan jumlah tersebut akan terus bertambah nantinya.

"Kami optimistis dengan masa panen yang masih ada ke depan, pengadaan beras dan gabah akan terus meningkat guna memenuhi kebutuhan beras di Bulog," katanya.

Aster Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan kunjungannya ke salah satu mitra Bulog tersebut merupakan bagian dari meninjau serapan gabah dari petani dan bagian kerja sama dengan perusahaan plat merah tersebut.

"TNI telah melakukan kerja sama dalam upaya khusus swasembada pangan dan  hasil akhirnya berada pada poduksi yang nantinya dapat diserap oleh Bulog," katanya.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik dalam pelaksanaan di lapangan guna menyukseskan program kerja sama khusus swasembada pangan tersebut.

"Salah satu upaya yang dilakukan itu nantinya agar serapan gabah tersebut mampu memenuhi kebutuhan masing-masing daerah dan bisa melebihi dari target yang diharapkan," katanya.

Dalam mendukung program tersebut pihaknya mengerahkan seluruh Babinsa di Koramil, Kodim dan Korem untuk bersama-sama dalam mengejar target luas tanam pada tahun 2016 dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar