Jumat, 26 Agustus 2016

Sehari Bulog Serap 300 Ton Beras

Kamis, 25 Agustus 2016

PURWOKERTO, SATELITPOST-Hingga Rabu (24/8) Bulog Sub Divre Banyumas masih tetap melakukan penyerapan beras dari petani. Bulog sudah mampu mengumpulkan 65 ribu ton dari 85 ribu ton yang ditargetkan sepanjang 2016.
Priyono, Humas Bulog Sub Divre Banyumas, mengatakan, penyerapan beras petani tetap dilakukan ‎selama belum ada intruksi dari pemerintah pusat terkait penggantian penyaluran raskin menggunakan kartu pangan. Menurutnya, pembelian beras petani bukan hanya untuk kepentingan penyaluran raskin bagi keluarga miskin, tapi juga untuk cadangan stok pangan nasional dan stok bencana alam.
"Dalam sehari Bulog Sub Divre Banyumas mampu membeli beras petani sebanyak 300 ton." katanya.
Terkait penyaluran raskin, Bulog Sub Divre Banyumas yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap, setiap bulannya menyalurkan raskin sebanyak 6.222.995 kilogram untuk 415.333 rumah tangga sasaran (RTS).
"Setiap bulan masing-masing RTS mendapat 15 kilogram," kata Priyono.
Pemerintah tengah merencanakan mengubah skema beras miskin atau beras sejahtera yang sebelumnya berbentuk penyaluran langsung dari Bulog menjadi berbentuk voucher pangan. Melalui voucher ini, penyaluran raskin bukan dengan pemberian langsung tapi dengan cara memberdayakan usaha rakyat.‎ (rar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar