Rabu, 03 Agustus 2016

15 Persen Raskin Belum Terdistribusi, Bulog Diminta Transparan

Selasa, 2 Agustus 2016

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sebanyak 15 persen bantuan beras untuk rakyat miskin atau raskin di gudang Bulog untuk warga Sumenep, Jawa Timur belum terdistribusi.

Berdasarkan data di lingkungan Pemkab Sumenep, hingga saat ini realisasi raskin baru mencapai 84,87 persen. Sedangkan 15,13 persen  masih belum terdistribusi. Adapun kuota raskin yang harus direalisasikan setiap bulan sebanyak 1.745.670 ton.

Terkait hal ini, Asisten II Setkab Sumenep, Hery Koentjoro mendesak pelayanan di Gudang Bulog Sumenep perlu dievaluasi. Ini karena pelayanan di Gudang Bulog Sumenep terkesan tertutup, terutama soal adminitrasi tentang bantuan raskin.

”Saya  kesulitan untuk masuk ke Gudang bulog. Untuk meperoleh data harus menunggu hingga berhari-hari. Padahal sudah ada tiga orang dari unsur PNS yang ditugaskan, salah satunya Kepala Gudang, dan Korlap Raskin. Kami tidak tahu apa alasannya,” terangnya.

Menurutnya, ketika akan meminta data ke Bulog Sumenep, masih selalu dipersulit. Mereka hanya berjanji dan berjanji besok. Namun, nyatanya hingga berhari-hari data yang diminta tidak dikasih.

”Makanya, kami berharap semua elemen melakukan pengawasan, karena samakin banyak pengawasan, maka program itu akan semakin bagus,” tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar