Kamis, 03 April 2014

Divre Bulog Maluku Tetap Lakukan Operasi Pasar

Rabu, 2 April 2014

Ambon (Antara Maluku) - Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku tetap melaksanakan operasi pasar (OP) dengan menjual beras seharga Rp7.250 per kilogram.

"Kami tetap melaksanakan kegiatan operasi pasar yang sudah berlangsung sejak awal Maret 2014, walaupun harga medium maupun beras antarpulau di pasar sentra Kota Ambon masih terlihat normal," kata Kabid Penyaluran Divre Bulog Maluku, Latif Malawat di Ambon, Rabu.

Dia menjelaskan, kegiatan ini operasi pasar dengan melibatkan sejumlah pedagang baik di lokasi pasar Mardika maupun Batu merah melalui perjanjian kerja sama yang dilakukan selama ini.

Karena itu masyarakat Kota Ambon yang sudah terbiasa mengkonsumsi beras Bulog atau yang ingin mengkonsumsi beras Bulog dapat dibeli di kedua lokasi pasar tradisional dengan harga Rp7.250/kg.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang membeli beras OP Bulog Maluku harus berhati - hati membeli, sebab ada saja beras Bulog yang dijual sembarangan dengan harga yang berbeda.

"Yang jelas penjualan beras OP Bulog di depan toko ada terpasang spanduk yang bertulisan penjualan beras OP Bulog Maluku dengan harga Rp7.250/kg," katanya.

Kami perlu ingatkan masyarakat, lanjutnya, sebab ada laporan masyarakat ke Bulog Maluku yang mengatakan bahwa ada sejumlah pedagang di lokasi pasar Mardika yang menjual beras Bulog dengan harga Rp8.500/kg, atau dengan harga yang tidak sesuai dengan operasi pasar Bulog.

"Yang jelas agar masyarakat mudah mendapatkan beras operasi pasar Bulog di depan toko terdapat spanduk yang melakukan kerja sama dengan Bulog Maluku," ujarnya.

Berapa banyak beras yang masyarakat inginkan untuk membeli, lanjutnya, sudah pasti Bulog siapkan melalui pedagang yang sudah melakukan kerja sama.

Hasil pantauan para Petugas Bulog Maluku harga beras medium tanpa merek di pasar Ambon mencapai harga berkisar antara Rp8.500 hingga Rp9.000/kg, kecuali beras super (antarpulau) seperti tawon dan Bulir Mas yang mencapai Rp11.000/kg.

http://www.antaramaluku.com/berita/23613/divre-bulog-maluku-tetap-lakukan-operasi-pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar