Selasa, 29 April 2014

Bulog Abdya siap menampung beras lokal

Selasa, 29 April 2014

ACEH BARAT DAYA –  Dalam rangka menyambut panen raya tanaman padi untuk tahun 2014 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang jatuh pada bulan Mei mendatang, Perum Bulog Kabupaten setempat siap menampung beras produk lokal mencapai 6.500 ton.
“Kita siap menampung beras lokal mencapai 6.500 ton, sesuai denganm Harga Pembelian Pemerintah (HPP), yaitu Rp 6.600/kg diterima di gedung bulog, bila melebihi prognosa 6.500 ton, kita juga siap menerimanya,” kata Kepala Sub Divre VI Perum Bulog Blangpidie, H.Basir kepada AJNN yang dijumpai diruang kerjanya, selasa (29/4).
“kita beli berasnya saja di pintu gudang bulog, sementara karongnya kita kasih secara gratis’’, lanjutnya.
Dikatakan Basir, beras lokal standar medium tersebut ditampung melalui pengusaha kilang padi selaku mitra kerja Perum Bolog setempat.
Selain itu kata Basir, Perum Bulog tidak menampung gabah hasil penen raya 2014, melainkan ditapung dalam bentuk beras melalui mitra kerja atau pengusaha penggilingan padi. Beras produksi lokal atau hasil penen petani setempat yang ditampung dengan harga Rp. 6.600/Kg, sesuai dengan HPP di pintu gudang bulog setempat.
Beras yang ditampung Perum Bulog tersebut adalah beras dengan kualitas medium, yaitu sesuai dengan Inpres RI Nomor 2 Tahun 2012 tentang harga Rp. 6.600/Kg, paparnya.
Untuk membahas persiapan pemasokan beras lokal ke gudang bulog setempat, kami sudah menggelar rapat dengan sejumlah pengusaha penggilingan padi setempat, Senin (28/4) kemarin, tutupnya.

http://www.ajnn.net/2014/04/bulog-abdya-siap-menampung-beras-lokal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar