Senin, 19 September 2016

Siapakah Petinggi Bulog yang Ditelepon Irman Gusman?

Minggu, 18 September 2016

JAKARTA (SenayanPost.Com) – Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, Ketua DPD RI Irman Gusman memberikan rekomendasi secara lisan kepada pejabat teras Badan Urusan Logistik (Bulog). Rekomendasi itu disampaikannya lewat telepon.

“Rekomendasi disampaikan melalui pembicaraan menggunakan telepon,” ujar Syarif lewat pesan singkat, Minggu (18/9/2016).

Namun Syarif belum bisa mengungkapkan siapa pejabat Bulog yang menjadi lawan bicara Irman saat menyampaikan rekomendasi.

Diberitakan sebelumnya, Irman Gusman terjaring OTT petugas KPK usai menerima uang Rp 100 juta dari pengusaha gula Xaveriandy Sutanto dan istri, Memi, di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jaksel pada Sabtu (17/9/2016) dini hari.

Uang tersebut diduga timbal balik atas rekomendasi yang dikeluarkan oleh Irman Gusman kepada Bulog terkait jatah impor gula untuk Provinsi Sumatera Barat pada 2016.

Selain Irman Gusman, KPK juga telah menetapkan dan menahan pengusaha Xaveriandy Sutanto dan istri atas kasus suap tersebut.

La Ode Muhammad Syarif menambahkan, Irman Gusman telah menanamkan pengaruh terkait kuota impor gula. Pengaruh yang dibuat Irman adalah rekomendasi kepada Bulog.
Sehingga uang yang didapat saat operasi tangkap tangan di rumah dinas Irman diduga sebagai hadiah dari pemberian rekomendasi tersebut.

http://senayanpost.com/siapakah-petinggi-bulog-yang-ditelepon-irman-gusman/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar