Rabu, 27 Mei 2015

Perombakan Bulog Bisa Tekan Laju Inflasi

Rabu, 27 Mei 2015

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai cara untuk menekan laju inflasi di daerah yang berdampak kepada tingkat inflasi nasional. Cara tersebut adalah berencana membuat pasar lelang dan merombak fungsi dari Perum Bulog untuk tidak hanya sebagai penyangga beras tetapi komoditas pangan lainnya.

Menurut Jokowi, jika kedua rencana tersebut dapat direalisasikan akan banyak sekali menekan laju inflasi yang membuat tingkat inflasi Indonesia akan turun di regional ASEAN.

"Perlu waktu bahwa Bulog harus menjadi penyangga, tapi kalau sistem pasar lelang itu berhasil dan juga Bulog sebagai penyangga juga baik itu saya kira akan menekan banyak sekali inflasi," yakin Jokowi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Namun, saat ini kedua rencana tersebut masih dalam tahap proses. Untuk rombak Bulog sendiri masih menunggu revisi legalitas regulasi dan kelembagaan.

"Masih dalam proses, cukup. Masih diproses juga (pasar lelang)," singkatnya.

Sekedar informasi, pemerintah dan Bank Indonesia (BI) berupaya mencapai target inflasi tahun ini yang mencapai 4 plus minus 1 persen.

(rzy)
http://economy.okezone.com/read/2015/05/27/320/1156096/perombakan-bulog-bisa-tekan-laju-inflasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar