Rabu, 13 Mei 2015

Bulog Perlu Mengubah Manajemen Sirkulasi

Rabu, 13 Mei 2015

UNGARAN, suaramerdeka.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fadholi memerintahkan semua penerima raskin berkualitas jelek untuk secepatnya mengembalikan dan meminta ganti kepada Bulog. Komisi IV yang notabene mitra Bulog, kedepannya hendak meminta lembaga pangan Indonesia yang mengurusi tata niaga beras ini tidak lama menyimpan beras di gudang.

“Manajemen sirkulasi harus diubah. Jangan terlalu lama di gudang, paling tidak dua kali panen cukup,” katanya, saat kunjungan masa reses di Distanbunhut Kabupaten Semarang, Selasa (12/5).

Apabila manajemen sirkulasi itu diterapkan, pihaknya yakin mutu beras raskin akan lebih baik dibandingkan saat ini.

Dalam waktu dekat, politisi Partai Nasional Demokrat ini berencana akan menggelar rapat dengan Bulog membahas rakin. Sejumlah instruksi seperti melakukan opname beras yang tidak layak konsumsi hingga opsi menggiling stok beras menjadi tepung akan disampaikan kepada Bulog.

“Jika terlalu lama kualitasnya jelas menurun, bilamana perlu beras itu ditepung (digiling-red) saja dan diberikan masyarakat dalam bentuk tepung beras,” lanjutnya.

Ketika berkunjung ke Distanbunhut Kabupaten Semarang, Fadholi diterima oleh Kabid Pertanian, Fadjar Eko Prijono dan Kasi Padi dan Palawija, Utomo Gunarto. Saat ditanya wartawan tentang kondisi tenaga kerja sektor pertanian, dia menilai kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sudah jarang yang berminat menjadi petani atau tenaga pertanian, ini harus disikapi serius demi ketersediaan pangan yang bermutu baik,” tandasnya.

(Ranin Agung/CN19/SMNetwork)

http://berita.suaramerdeka.com/bulog-perlu-mengubah-manajemen-sirkulasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar