Kamis, 27 Maret 2014

Serapan gula lokal oleh Bulog masih minim

Rabu, 26 Maret 2014

BULOGTODAY.BLOGSPOT (26/03/2014)  Serapan terhadap gula dari petani lokal oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) VII di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) masih sangat minim.

Padahal perusahaan pelat merah ini mempunyai fungsi untuk menguasai banyak stok gula lokal dalam rangka stabilisasi harga. Kepala Perum Bulog Divre VII Sulsel Tommy S Sikado mengatakan, dalam setahun rata-rata pihaknya hanya mampu menampung 120 ton gula.  Itu berarti daya serapan dalam sebulan hanya mampu mencapai 10 ton.

Gula-gula tersebut, kata dia, akan didistribusikan melalui Bulogmart yang tersebar di Kota Makassar, Parepare, Barru, Bulukumba dan Sidrap. Tujuannya untuk memotong rantai distribusi.

“Ini pun kami sudah berupaya melakukan pendekatan kepada produsen gula lokal, seperti pabrik gula di Takalar dan Bone,” kata dia di Makassar, Selasa (25/3/2014).
Menurut Tommy, selama ini  rata-rata pabrik gula lokal telah memiliki pelanggan tetap, sehingga sulit bersaing dengan pelanggan yang sbeelumnya sudah lama menjalin hubungan bisnis.

http://www.ptpn-11.com/serapan-gula-lokal-oleh-bulog-masih-minim.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar