Minggu, 23 Maret 2014

Bulog Jateng Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Minggu, 23 Maret 2014

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja karena dengan tugas yang diemban saat ini dibutuhkan pengabdian maksimal kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan penyaluran beras untuk warga miskin kepada masyarakat ini dibutuhkan kesabaran dan Bulog itu kan pelayan masyarakat, kita membeli beras dari petani kemudian menyalurkannya selain itu juga penyaluran CBP (Cadangan Beras Pemerintah) yang sama-sama membutuhkan pengabdian dan mindset sesuai dengan tugas kita,” ujarnya di Semarang.

Pihaknya mengatakan dengan mengikuti pelatihan yang bekerja sama dengan Akpol Semarang tersebut para pegawai Bulog diharapkan bisa mengetahui kemampuan masing-masing sehingga mencapai kinerja yang optimal.

“Di sini dilatih kebersamaan, tolong-menolong dan mengetahui kemampuan diri sebatas dengan tanggung jawab kita yaitu sesuai dengan pedoman umum dan SOP,” ujarnya.

Damin mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh 43 kepala gudang yang ada di seluruh Jawa Tengah serta kepala bidang dan kepala seksi.

“Harapan saya pelatihan ini bisa diteruskan kepada para pegawai di masing-masing gudang sehingga kita tahu bagaimana harus melayani mitra kerja,” ujarnya.

Diharapkan pula pelatihan tersebut bermanfaat bagi Bulog dalam peranannya ikut mengelola negara dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa.

Sementara itu Wakil Gubernur Akpol Semarang Brigjen Polisi Sriyono mengatakan melihat kondisi bangsa saat ini dibutuhkan masyarakat maupun aparatur Pemerintah yang mau bekerja keras.

“Sekarang ini lebih banyak orang yang berkomentar dari pada praktik. Dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat di Indonesia tidak hanya sebagai penonton dan berkomentar negatif melainkan mengamalkan termasuk kaitannya dengan pelayanan Bulog terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sriyono mengatakan pelatihan yang diberikan oleh Bulog sesuai dengan kepentingan instansi tersebut salah satunya kesabaran saat berada di tengah masyarakat.

http://halocities.com/43030

Tidak ada komentar:

Posting Komentar