Senin, 03 Maret 2014

Penyaluran Raskin di Wonogiri Dipercepat

Senin, 3 Maret 2014

dok.timlo.net/aris arianto
Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jateng melakuakn Sidak Raskin ke gudang Bulog Wonogiri, beberapa waktu lalu. (Ilustrasi)

Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jateng melakuakn Sidak Raskin ke gudang Bulog Wonogiri, beberapa waktu lalu. (Ilustrasi)

Wonogiri — Penyaluran jatah beras untuk rakyat miskin atau Raskin dipercepat. Penyaluran yang sedianya November dan Desember dimajukan pada Maret ini dan April mendatang.

Hal itu dilakukan lantaran adanya surat edaran dari pemerintah pusat yang tertuang dalam surat Menko Kesra Agung Laksono nomor B.23 MENKO/KESRA/II/2014 tanggal 7 Februari 2014 kepada para gubernur dan bupati/walikota se Indonesia.

Dalam surat Menko Kesra yang tembusannya dikirim ke Presiden SBY dan 9 Menteri, Dirut Perum Bulog itu Pemkab dan Pemprov diimbau menyiapkan anggaran untuk biaya transportasi Raskin dari titik distribusi hingga RTS-PM yang diambilkan dana APBD masing-masing.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Wonogiri, Stefanus Pranowo mengatakan, untuk Maret dan April nanti sebanyak 70.569 RTS-PM (Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat) atau KK di daerahnya bakal menerima jatah Raskin masing-masing sebanyak 30 kilogram.

“Hal ini kami lakukan bersama Bulog sesuai intruksi Menko Kesra dari hasil Rapat Kabinet Terbatas yang dipimpin presiden,” ujar Pranowo kepada Timlo.net, Minggu(2/3).

Sementara Kepala Gudang Bulog setempat Nugroho menyatakan, pihaknya memiliki stok beras yang cukup kendati harus menyalurkan Raskin dobel itu. “Karena percepatan Raskin program pemerintah pusat kita di daerah tinggal melaksanakan saja,” kata Pranowo.

http://www.timlo.net/baca/68719532721/penyaluran-raskin-di-wonogiri-dipercepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar