Rabu, 12 Maret 2014

Bulog Divre Subang-Purwakarta Jamin Stok Beras 2014 Aman

Selasa, 11 Maret 2014

SUBANG (GM) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Subang-Purwakarta menyatakan stok beras aman hingga pertengahan 2014 mendatang. Persediaan beras di gudang mencapai 15.000 ton dan akan ditambah 2.500 dari pengadaan baru sehingga stok keseluruhan pada bulan ini sebanyak 17.500 ribu ton.

"Untuk pengadaan tahun 2014 mencapai jumlah 55.000 ton sehingga warga Subang terutama rumah tangga sasaran atau miskin tidak akan kelaparan, "kata Kepala Subdivre Bulog Subang-Purwakarta, Lisa Pratiwi melalui Wakilnya, Budi Cahyanto didampingi Kasi Pelayanan, Agus kepada wartawan Selasa (11/3/14). Dengan stok yang ada saat ini cukup untuk lima bulan kedepan.

Bahkan dari target pengadaan sebanyak itu dalam waktu dekat akan mendapat kiriman dari mitra dan satgas sebanyak 2.500 ton. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan stok beras mengingat saat ini hampir sebagian besar wilayah Subang musim tanamnya tertunda. Lambatnya musim tanam dan panen diakibatkan bencana banjir yang merendam areal pesawahan di wilayah Pantura, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah selama ini harga beras di Kabupaten Subang terbilang stabil. Ini tentunya berkat upaya pemerintah dalam hal ini Pemerintah daerah (Pemda) Subang dan Bulog selaku perum yang mempunyai tugas salah satunya mengurusi tata niaga beras," katanya.

http://www.klik-galamedia.com/bulog-divre-subang-purwakarta-jamin-stok-beras-2014-aman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar