Senin, 03 Maret 2014

Bulog: Raskin Berkutu Langsung Kami Ganti!

Senin, 3 Maret 2014

SURYA Online, JOMBANG - Kepala Bulog Sub Drive II Wilayah Surabaya Selatan, Yayat Hidayat Fatahillah, menyatakan tidak menutup kemungkinan beras untuk keluarga miskin (raskin) yang didistribusikan ke lapangan tak layak konsumsi. Misalnya berkutu atau berbau.
Jika ditemukan demikian, pihaknya menjamin akan langsung melakukan pergantian beras baru.
”Sudah jelas, bila ada temuan beras tidak layak kami minta tim pelaksana dan masyarakat langsung melapor. Untuk dilakukan penggatian hari itu juga,” katanya, Senin (3/3/2014).
Penggantian, lanjut Yayat, diatur dalam standar operasional prosedur (SOP) program raskin.
”Beras yang didistribusikan dari gudang memang sudah dicek. Namun bukan tak mungkin ada satu atau dua karung beras tidak layak. Ini wajar dan akan langsung kami ganti,” bebernya.
     
Karenanya dia meminta masyarakat tidak segan-segan mengadukan kepada Bulog melalui tim pelaksana atau pengawas, bila menemukan beras tidak layak konsumsi. Diantara beras remuk, berkutu, berubah warna atau berbau apek.
     
”Tapi alhamdulillah selama ini nyaris tak ada masalah seperti itu. Prinsipnya kami membuka pengaduan kapan saja, kalau ada beras-beras tak layak konsumsi, langsung kami ganti dengan yang baru dengan kualitas layak konsumsi baik,” pungkasnya.

http://surabaya.tribunnews.com/2014/03/03/bulog-raskin-berkutu-langsung-kami-ganti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar