Minggu, 03 Januari 2016

Bulog Akan Jadi Badan Otoritas Pangan?

Sabtu, 02 Januari 2016

JAKARTA, RadarPena.com - Presiden Joko Widodo beberapa kali menegaskan agar lembaga otoritas pangan segera dibentuk. Badan otoritas ini diperlukan untuk merumuskan kebijakan secara independen agar Indonesia segera berdaulat pangan.

"Presiden memang menginginkan segera terbentuk badan otoritas pangan. Secara eksplisit beliau menginginkan agar bulog jadi badan otoritas pangan. Hanya saja sekarang ini ada proses administrasi di tingkat bawah yang sedang dicoba diselesaikan," kata Direktur Pengadaan Per Bulog Wahyu saat dikonfirmasi radarpena.com via telepon di Jakarta, Sabtu (2/1).

Dia tidak dapat memastikan apakah benar Perum Bulog bakal diserahi tanggung jawab besar itu untuk menjadi satu-satunya Badan Pengatur Pangan Nasional.

Terlepas iya dan tidak hasil akhir nanti, yang pasti Wahyu juga menginginkan agar Badan Otoritas Pangan segera dibentuk juga. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kebijakan pembentukan Badan Otoritas Pangan kepada pemerintah.

"Mudah - mudahan paling lambat Januari sudah selesai dan sampai ke presiden. PP ini justru sedang dalam pembahasan jadi kami harap segera diwujudkan. Karena nanti akan menentukan operasi dan posisi Perum Bulog seperti apa. Apakah badan pangan itu bulog atau apapun itu tergantung pemerintah," imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar