Selasa, 12 Januari 2016

Menko Darmin Ingin Bulog Tak Cuma Urus Beras

SENIN, 11 JANUARI 2016

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ingin peran Perum Badan Urusan Logistik diperbesar. Menurutnya, jangkauan Bulog yang luas, sayang sekali jika hanya fokus pada urusan beras.

"Arahnya akan ada perluasan tak hanya beras saja," kata Darmin di kantornya, Senin, 11 Januari 2016. Bekas Gubernur Bank Indonesia itu berharap upaya tersebut dapat meningkatkan kualitas logistik indonesia karena distribusi yang merata di segala bidang.

Menurut Darmin, distribusi dan pendataan pangan akan berdampak baik bagi semua pihak. Petani bisa memperoleh penghasilan yang lebih, sedangkan harga jual pangan juga tak meningkat.

"Intinya bagaimana caranya meningkatkan penerimaan petani tanpa membuat inflasi," katanya. Sebelumnya Darmin selalu menjelaskan akibat distribusi dan pendataan pangan yang jelek, harga pangan selalu berfluktuasi sehingga inflasi sulit dikendalikan.

Darmin optimistis dengan pendistribusian yang sehat upaya meningkatkan kesejahteraan petani dapat tercapai. Begitu pula dengan upaya mengurangi kemiskinan. "Selain itu, ekonomi juga harus berkembang," kata Darmin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar