Jumat, 01 Juli 2016

Aduh… Bulog Salurkan Beras Berkutu di Jeneponto

Kamis, 30 Juni 2016

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Beras berkutu yang tidak layak dikonsumsi disalurkan dari Gudang Dolog dan diterima masyarakat Dusun Sunggumanai Utara, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Hal ini dikeluhkan oleh Kepala Dusun Sunggumanai Utara, Baso Libu kepada pojoksulsel.com, dia menyebutkan, warga miskin di daerah tersebut sering mendapatkan jatah beras miskin (raskin) yang berkutu dan rusak

“Ini bukan pertama kalinya ada raskin dari gudang Dolog Jeneponto, akan tetapi sudah beberapa kali kami menerima raskin yang tidak layak dikonsumsi,” ungkap Kadus Sunggumanai Utara Baso Libu, Kamis (30/6/2016).

Selain itu, kata Baso Libu, raskin yang bekutu dan rusak, raskin ini juga berwarna hitam kecoklatan dan juga berjamur. “Ini yang paling parah” cetusnya.

Kondisi itu membuat Baso Libu enggan membagikan beras dari Dolog Jeneponto itu dengan alasan masyarakat sebagian menerima tapi langsung diberikan ke ternaknya. Warga khawatir kalau beras berkutu itu dikonsumsi bisa mendatangkan penyakit.

(kaharuddin kasim/pojoksulsel)
https://sulsel.pojoksatu.id/read/2016/06/30/aduh-bulog-salurkan-beras-berkutu-di-jeneponto/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar