Senin, 18 Juli 2016

Bulog Jawa Tengah Fokus Stabilkan Harga Gula Pasir yang Sudah Tembus Rp 17 Ribu/Kg

Minggu, 17 Juli 2016

jateng.Uri.co.id, SEMARANG –Bulog Jawa Tengah tengah fokus menstabilkan harga gula pasir di pasar yang sudah mencapai harga Rp 16.500 hingga Rp 17 ribu/kg. Terutama di Semarang, harga gula relatif tinggi di sejumlah pasar di Semarang, yakni Pasar Dargo, Gayamsari, Peterongan, Bulu, Sampangan, dan Pasar Karangayu.

“Untuk itu Bulog tengah berupaya melakukan OP dengan menggandeng kios-kios pengecer di sejumlah pasar di Semarang untuk menjual gula dari kami di harga Rp 13 ribu/kg. Sehingga di pasar masih ada gula di haha normal, diharapkan mampu menstabilkan kembali harga gula,” ucap Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah, Usep Karyana, Minggu (17/7/2016).

Usep menyebutkan, bahwa OP untuk komoditas gula yang saat ini tengah dilakukan, juga dipantai oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jateng.

“Hal itu terkait masuknya data untuk melakukan kontrol inflansi harga yang terjadi saat ini. Sehingga upaya dari Bulog ini mampu benar-benar menstabilkan harga di pasar baik gula dan komoditas lainnya,” pungkasnya.(*) (uri/isyah/vangkia/AI)

https://jateng.uri.co.id/read/6315/2016/07/bulog-jawa-tengah-fokus-stabilkan-harga-gula-pasir-yang-sudah-tembus-rp-17-ribukg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar