Jumat, 23 Mei 2014

Bulog Mart Jaga Stabilitas Harga

Jumat, 23 Mei 2014

Harianjogja.com, JOGJA—Guna menjaga kestabilan harga, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Devisi Regional (Divre) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengoperasikan tiga dari lima gerai  Bulog Mart.

Menurut Kepala Perum Bulog Divre DIY Awaluddin Iqbal, keberadaan Bulog Mart saat ini masih sebatas perwakilan di lima kabupaten kota di DIY. Hingga kini, pihaknya baru mengoperasikan Bulog Mart di Jogja (Kota Baru), Sleman (Kalasan) dan Kulonprogo (Wates).

“Dalam waktu dekat, Bulog Mart akan dibuka Bantul (Pajangan) dan Gunungkidul (Wonosari),” tutur dia saat ditemui di kantornya, Rabu (21/5/2014).

Iqbal menjelaskan orientasi penjualan di toko tersebut masih sebatas menjual bahan pokok makanan seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu. Hal itu dilakukan agar Bulog Mart mampu menstabilkan dan meredam harga sembako.

Komoditas bahan pangan lainnya seperti daging sapi, telur ayam belum dapat dijual lantaran Bulog belum memiliki tempat penyimpanan khusus. Iqbal mengklaim, harga yang ditawarkan Bulog Mart dapat bersaing dengan retail lain yang sudah menjamur saat ini.

Apalagi, lanjut Iqbal, Bulog memiliki pasokan beras yang melimpah. Sebelumnya Bulog sendiri merupakan BUMN pangan di mana 10% komersial dan 90% merupakan Public Service Obligation (PSO).

http://www.solopos.com/2014/05/23/retail-bulog-mart-jaga-stabilitas-harga-509252

Tidak ada komentar:

Posting Komentar