Minggu, 27 September 2015

Jokowi: Bulog Jadi Penyangga Pasokan Beras

Minggu, 27 September 2015

Karawang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti makin memperkokoh posisi Perum Bulog sebagai penyangga ketersediaan beras di dalam negeri.

Presiden Jokowi mengatakan, Perum Bulog harus mampu mendeteksi berbagai praktik curang yang sangat merugikan petani dan konsumen.

“Bulog harus menjadi penyangga pasokan beras agar harganya tidak dimainkan spekulan,” kata Presiden Jokowi saat melakukan panen padi bibit varietas IPB 3S di Desa Cikarang, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/9).

Dia mengatakan, sebagai institusi yang dipercayakan untuk menjaga ketersediaan beras nasional, Perum Bulog harus berada di barisan terdepan untuk menjaga ketersediaan dan distribusi beras berjalan lancar.

Di sisi lain, Kepala Negara juga mengimbau kalangan perguruan tinggi terlibat aktif dalam program penelitian dan pengembangan, khususnya dalam menghasilkan padi varietas unggul.

“Research & Development terus dilakukan, IPB banyak melakukannya dan sekarang sudah bisa kita lihat hasilnya," ujar Presiden Jokowi.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/310062-jokowi-bulog-jadi-penyangga-pasokan-beras.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar