Kamis, 03 September 2015

Bulog Subdivre Surabaya Selatan Siap Sangga Kebutuhan Beras Nasional

Rabu, 2 September 2015

Metrotvnews.com, Jombang: Kemarau panjang tidak berpengaruh pada persediaan beras di gudang Bulog Subdivre Surabaya Selatan. Persediaan beras disebut cukup untuk kebutuhan 16 bulan ke depan, dan siap menjadi penyangga kebutuhan beras nasional.

Kepala Bulog Subdivre Surabaya Selatan Budi Ganefiantara mengaku tidak khawatir dengan pasokan beras selama musim kemarau. "Saat ini, yang ada di gudang Bulog Subdivre Surabaya Selatan sudah mencapai 43 ribu ton beras, dan cukup untuk kebutuhan di tiga Kota dan Kabupaten yang menjadi tanggung jawab kami," ujarnya kepada Metrotvnews.com, Rabu (2/8/2015).

Budi menambahkan, saat ini pihaknya justru diminta menjadi salah satu penyangga kebutuhan beras nasional yang mencapai 1,7 juta ton per tahun. Kebutuhan beras nasional meliputi Indonesia bagian barat, timur, dan Kalimantan akan menjadi prioritas.

"Dengan stok beras yang kita miliki saat ini, (Bulog) pusat sudah menginstruksikan kita untuk membagi dan menjadi penyangga kebutuhan beras nasional," imbuh Budi.

SAN

http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/09/02/164910/bulog-subdivre-surabaya-selatan-siap-sangga-kebutuhan-beras-nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar