Sabtu, 05 September 2015

Bulog Siap Tampung Beras Lokal

Sabtu, 5 September 2015

* Harga Rp 7.300/Kilogram

BLANGPIDIE - Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie menyatakan siap menampung beras produk lokal dalam jumlah melebihi target sebanyak 5.500 ton.
“Target pengadaan beras dalam negeri diberikan pusat sebanyak 5.500 ton, namun kita siap menampung lebih dari target,” ungkap Kepala Perum  Bulog  Sub Divre VI Blangpidie Basir menjawab Serambi, Kamis (3/9).
Dijelaskan harga beras lokal yang ditampung sesuai harga pembelian pemerintah (HPP)  Rp 7.300 per kilogram. Sedangkan untuk gabah, Perum Bulog Sub Divre VI tidak menampung karena hingga saat ini belum memiliki kilang padi.
Menurut Basir pembelian beras lokal dilakukan melalui Mitra Kilang Padi (MKP). Perum Bulog Sub Divre VI memiliki sekitar 14 mitra kilang padi. Namun yang aktif memasok beras ke gudang Bulog setempat antara 5 sampai 6 pengusaha kilang padi.
“Kita bersama Kodim 0110 Abdya mengajak para pengusaha kilang padi untuk menjual beras kepada Bulog,” kata Basir.
Dia sebutkan Perum Bolog Sub Divre VI setempat siap menampung beras lokal lebih 5.500 ton. Apabila lebih dari target akan dikirim ke Perum Bulog daerah lain di Aceh. Beras lokal yang ditampung adalah berkualitas medium atau beras standar Bulog, yaitu kadar air 14 persen, derajat sosoh 95 persen, dan butir patah (broken) 20 persen. “Beras kualitas medium, kita tampung Rp 7.300 kg gratis karung yang kita terima di pintu Gudang Bulog,” ungkap Basir. (nun)

http://aceh.tribunnews.com/2015/09/05/bulog-siap-tampung-beras-lokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar