Rabu, 23 September 2015

Bulog Luncurkan Pasar Murah Beras Premium & Daging Sapi

Selasa, 22 September 2015

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti meluncurkan dan melepas pasar murah beras premium dan daging sapi.
Djarot mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi masa-masa yang sulit karena kondisi ekonomi yang sedang menurun. Selain itu, Indonesia juga memasuki masa paceklik, ditandai dengan musim kemarau yang panjang.

"Keadaan ini tentu sangat menyulitkan kehidupan masyarakat kita terutama rakyat kecil," ujar Djarot, dalam acara Peluncuran Pasar Murah Beras Premium dan Daging Sapi, di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015).

Guna membantu meringankan beban masyarakat tersebut, Bulog mulai melakukan pasar murah beras. Direncanakan beras yang akan dilepas untuk pasar murah ini adalah beras premium sejumlah 200 ribu ton untuk seluruh Indonesia.

"Dapat kami laporkan bahwa pasar beras murah ini secara resmi kami luncurkan mulai dari gudang Kelapa Gading di Bulog DKI Jakarta. Kami meluncurkan 30 truk yang terdiri dari 21 truk beras sejumlah 140 ton yang kami sebar ke pasar-pasar tradisional DKI, dan pasar induk Cipinang," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melepas empat truk sapi hidup sebanyak 48 ekor sapi yang masing-masing truk berjumlah 12 ekor sapi yang akan dikirim ke rumah pemotongan hewan (RPH) dan empat truk box daging sapi beku sebanyak delapan ton yang masing-masing truk berjumlah dua ton.

"Inti kegiatan ini adalah supaya rutin di mana kami melakukan evaluasi di lapangan dalam rangka kestabilan barang-barang masyarakat," ungkapnya.

(mrt)

http://economy.okezone.com/read/2015/09/22/320/1218690/bulog-luncurkan-pasar-murah-beras-premium-daging-sapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar