Minggu, 27 September 2015

Bulog Setop Realisasi Impor 50.000 Ekor Sapi Siap Potong

Minggu, 27 September 2015

MedanBisnis - Karawang. Perum Bulog memastikan tak akan merealisasikan seluruh izin impor 50.000 ekor sapi siap potong untuk stabilisasi harga di dalam negeri. Saat ini, Bulog baru merealisasikan impor 7.100 ekor sapi siap potong.

"Kita mendapat permintaan dari asosiasi-asosiasi untuk segera menghentikan (impor sapi siap potong). Pesan itu bahkan disampaikan melalui DPR," ungkap Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, saat ditemui di Desa Cikarang, Karawang, Jawa Barat, Minggu (27/9).

Menurut Djarot, para pengusaha feedloter atau penggemukan sapi takut pasarnya tergerus oleh Bulog. ‎Apalagi, daging sapi yang dijual Bulog harganya lebih murah.

"Namanya pengusaha, semakin ada kompetitor semakin tidak nyaman. Ini hukum alam," tukasnya.

Pihaknya mengaku tak ingin ada polemik soal impor sapi siap potong. Bulog memilih untuk mengalah, impor sapi siap potong tak lagi dilanjutkan.‎

"Kalau saya teruskan tentu ada kegaduhan, ada pro-kontra. Pasar ini kan harus teduh, jangan gaduh terus. Nanti kesan di pasar ada keributan," katanya.

Dengan kondisi pasar daging sapi yang masih carut marut saat ini, situasi akan makin bertambah rumit bila Bulog ngotot melanjutkan pengadaan sapi siap potong. Apalagi harga daging sapi masih tinggi di kisaran Rp 110.000/kg. Djarot ingin menenangkan pasar terlebih dahulu.

"Kalau belum bisa menekan harga, paling tidak kita menekan keributan," tegasnya.(dtf)

http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2015/09/27/188921/bulog-setop-realisasi-impor-50000-ekor-sapi-siap-potong/#.Vgfs-9Ltmko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar