Senin, 14 September 2015

Hasil Produksi Petani Bisa Langsung Dijual ke Bulog

Minggu,13 September 2015

SERAP ASPIRASI :  Anggota Komisi IV DPR Fadholi memberi arahan kepada para petani dalam  serap aspirasi masyarakat di rumah Joglo depan Kantor Kecamatan Pabelan, Minggu (13/9).(suaramerdeka.com/ Moch Kundori)

PABELAN, suaramerdeka.com – Bulog Divre IV Jateng siap membeli gabah hasil pertanian di wilayah Kabupaten Semarang. Dengan begitu diharapkan para petani tidak menjual kepada tengkulak yang biasanya dibeli dengan harga lebih rendah.

Penanda tanganan nota kesepahaman antara Bulog Divre IV dengan para gabungan kelompok tani ini dilakukan Minggu (13/9) di Rumah Joglo depan Kantor Kecamatan Pabelan yang difasilitasi Anggota Komisi IV DPR Fadholi. Acara dikemas dalam penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakasanakan Fadholi sebagai anggota MPR sekaligus sebagai anggota DPR.

Hadir sebagai nara sumber Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan dan Kepala Bulog Divre Jateng Usep Karyana.  Fadholi mengatakan pihaknya, sengaja menghadirkan Bolog dalam acara itu agar penjualan hasil produksi pertanian masyarakat bisa langsung dengan memotong mata rantai. Artinya, jika selama ini petani ,menjual ke tengkulak, lalu tengkulak menjual lagi ke Bolog tentu rantainya terlalu panjang. Akibatnya, harga pertanian di tingkat petani dihargai rendah.

“Jika petani bisa langsung menjual hasil pertanian ke Bulog tentu dihargai tinggi sesuai banderol yang ditetapkan pemerintah. Harapannya, keuntungan petani menjadi tinggi pula yang pada akhirnya bisa mensejahterakan petani itu sendiri,” katanya.

(Moch Kundori/ CN40/ SM Network)
http://berita.suaramerdeka.com/hasil-produksi-petani-bisa-langsung-dijual-ke-bulog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar