Minggu, 01 November 2015

Bulog Sambut Baik Terbentuknya Tim Distribusi Pangan

Sabtu,31 Oktober 2015

Manajemen Bulog Divisi Regional Papua menyambut baik terbentuknya Tim Distribusi Pangan dan Harga Pangan Provinsi Papua pada 29 Oktober 2015.

'Dengan adanya tim terpadu ini akan membuat lebih bersinergi dan terorganisir, tidak jalan masing-masing, saya kira ini lebih bagus untuk menjaga ketahanan pangan di Papua,' ujar Kepala Bilog Divisi Regional Papua Arif Mandu di Jayapura, Sabtu.

Menurutnya, tim ini juga akan berfungsi untuk meningkatkan produksi pangan lokal yang bisa membuat Papua terhindar dari krisis pangan pada saat-saat tertentu.

'Kita harapkan dengan semangat hari pangan sedunia, di samping kita akan mendorong disertifikasi makanan pokok sehingga lebih banyak pilihan. Jadi kalau di satu daerah ada kendala cadangan pangan di masyarakat selalu tersedia,' ucap Mandu.

Dikemukakan dia, selama ini pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal pangan, memiliki data masing-masing sehingga belum ada kesamaan data di Provinsi papua, dan tim ini diyakininya bisa merubah situasi tersebut.

'Dengan adanya MoU dengan semua stakehoder yang ada, kita saling berkordinasi untuk menjaga ketersediaan stok pangan yang cukup dan harga yang terjangkau,' kata Mandu.

Sebelumnya diberitakan, Tim Distribusi dan Harga Pangan Provinsi Papua kini telah resmi terbentuk setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antar berbagai pihak di Jayapura.

'Pembentukan tim distribusi dan harga tujuan adalah untuk mempermudah koordinasi antar lintas sektor seperti Bulog, pertanian, pedagangan, dinas kesehatan mengenai data-data yang dibutuhkan di badan ketahanan pangan dan koordinasi penyuluh provinsi,' ujar kepala Badan Ketahanan Pangan dan Kordinasi penyuluh Provinsi Papua Altikal patulak.(ant/rd)

http://www.ciputranews.com/ibu-kota-daerah/bulog-sambut-baik-terbentuknya-tim-distribusi-pangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar