Sabtu, 07 November 2015

Bulog bakal jadi operator program pengembangan peternakan sapi

Jumat, 6 November 2015


Merdeka.com - Pemerintah sedang menggarap klaster peternak sapi di berbagai daerah. Program klaster sapi ini ditujukan agar pasokan daging sapi di setiap daerah bisa tetap terjaga.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumajakti mengatakan, Bulog diminta untuk menjadi operator pengelola peternakan. Sementara, dana operasional akan berasal dari investor.

"Bulog dilibatkan sebagai operator untuk gaet investor bangun klaster itu. Intinya konsep itulah. Tapi jumlahnya implemented lah," jelas Djarot di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (6/11).

Selain mengembangkan kawasan peternakan baru di setiap daerah, ide klaster peternakan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan industri peternakan dalam negeri dan mendorong penyerapan tenaga kerja di daerah-daerah tersebut.

"Persepsinya supaya populasi (sapi) terjaga. Seperti waktu Jakarta kurang (pasokan) langsung ambil dari Jatim. Barangkali Jatim nggak bisa tolong, Jakarta jadi bisa andalkan tempat lainnya kan," kata Djarot.

http://www.merdeka.com/uang/bulog-bakal-jadi-operator-program-pengembangan-peternakan-sapi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar