Kamis, 10 November 2016

Warga Tolak Raskin Bulog Banten Kualitas Buruk, Warnanya Kuning

Rabu, 9 November 2016

TANGERANGRAYAONLINE.COM – Pendistribusian beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang digulirkan Bulog sub drive Banten ditolak warga Kota Tangerang karena kualitas raskin yang dinilai buruk dan tidak layak konsumsi.

Penolakan raskin tersebut seperti terjadi pada pendistribusian raskin di Kelurahan Karang Sari Kecamatan Neglasari, Selasa (8/11). Penolakan warga disebabkan kualitas raskin yang didistribusikan sudah berwarna kuning sehingga tidak layak untuk dikonsumsi. Para warga khawatir, jika mengkonsumsi raskin yang berkulitas buruk itu malah akan mengganggu kesehatan.

Nasik Syaiful, Kasie Kemasyarakatan Kelurahan Karangsari membenarkan, bahwa pihaknya memang menolak beras raskin dari Bulog Banten. Bahkan, Syaiful’ juga mengaku, pihaknya sudah membuat surat pengembalian raskin tidak layak tersebut.

“Terpaksa (raskin) kami tolak, pasalnya warnanya kuning, dan kondisinya sudah hancur,” terang Syaiful.

Syaiful menyebut bahwa penolakan terhadap happy wheels pendistribusian raskin dari Bulog Banten itu kompak di semua kelurahan se Kecamatan Neglasari. Bahkan dia mengatakan, kemungkinan penolakan terjadi menyeluruh di kota Tangerang dan Banten.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya setiap bulan menerima 1.301 kg raskin untuk warga kurang mampu di wilayah tersebut. Menurut Syaiful, raskin tersebut dihargai Rp.24.000/15 kg.

“Beras Raskin yang biasa disalurkan setiap bulan bagi warga kurang mampu kualitasnya lumayan bagus, tapi kok kali ini dikasih beras dengan kualitas buruk,” katanya heran.

Sementara itu Lurah Mekarsari Unggul Arif juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, dengan diberikannya beras raskin dengan kualitas buruk tentu saja akan berdampak bagi kesehatan warga.

“Mestinya Bulog Banten gak seperti itu untuk melayani masyarakatnya, udah kurang mampu dikasih pula raskin jelek,” kritiknya. (abe/yan)

http://tangerangrayaonline.com/2016/11/09/warga-tolak-raskin-bulog-banten-kualitas-buruk-warnanya-kuning/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar