Kamis, 03 November 2016

Warga Gowa Tolak 12 Truk Beras Rusak, Bulog : Kami Akan Ganti

Rabu, 02 November 2016
   
MAKASSAR,INIKATA.com – Sebanyak 12 Truk jenis Dyna yang mengangkut beras dari Badan Usaha Logistic (Bulog) ditolak warga Kabupaten Gowa dari dua Kecamatan, Pallangga dan Patallassang. Akibatnya saat disalurkan beras tersebut rusak.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang dihubungi Inikata.com, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku sejak kemarin, Selasa (1/11/2016), memerintahkan Camat setempat untuk melakukan peninjauan terhadap beras yang dianggap rusak itu.

Setelah ditinjau, beras yang disalurkan di dua Kecamatan tersebut memang dalam kondisi rusak, sehingga Adnan mengaku memerintahkan yang berwewenang untuk mengembalikan beras itu ke Bulog. ” Saya sudah perintahkan Camat, saya perintahkan untuk ditolak karena besar itu rusak,” kata Adnan Via WhatssApp Messenger, Rabu (2/11/2016).

Sementara, Kepala Divisi Regional Bulog Sulselbar, Andi Muis Ali membenarkan hal itu. Namun, dia mengaku akan segera mengganti beras yang dianggap rusak dalam waktu 1×24 Jam.

“SOPnya kalau ada beras yang rusak itu harus diganti dalam waktu 1×24 jam, dan kami lakukan itu, kami akan segera ganti beras dari Gowa,”jelasnya saat dihubungi via telfon seluler.

Selain itu, Muis menjelaskan, rusaknya beras yang disalurkan ke masyarakat lantaran Bulog hanya membeli beras dari petani dan disimpan dalam jangka waktu yang panjang. ” Kita simpan 2,3,4 sampai 5 bulan di gudang, jadi memang rentan kerusakan,”bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar